Konsultasi hubungi email:Gelato888@gmail.com

Gelato Sebagai Ikon Kuliner Resort Hotel

In Uncategorized on February 10, 2009 at 10:38 pm

Saat ini belum banyak hotel yang menyediakan gelato. Padahal gelato sangat cocok untuk dijadikan salah satu menu andalan terutama untuk resort dan family hotel. Karena konsumen resort hotel kebanyakan adalah keluarga maka gelato sangat potensial untuk dijadikan menu refreshment utama untuk mendampingi aktifitas liburan keluarga di suatu hotel.

Lebih dari itu, gelato juga sangat berpotensial untuk dijadikan ikon kuliner suatu hotel. Dengan kelebihan gelato yang dibuat secara artisan, gelato dapat memberikan citra yang sangat positif bagi sebuah hotel. Gelato juga bisa dijadikan semacam ‘signature icon’ dari sebuah hotel.

Display gelato sebagai daya tarik hotel yang unik / ciri khas. Display gelato yang menarik di lobby hotel akan sangat menarik bagi pengunjung hotel yang baru datang. Secara visual display yang menarik pada kedatangan tamu pertama kali ke hotel akan sangat mempengaruhi pencitraan positif bagi hotel di mata tamu. Terlebih jika pada saay kedatangan pertama (check-in) tamu disuguhi satu cup gelato sebagai welcoming refreshment dimana tamu bisa memilih rasa dari gelato tsb. Hal ini dapat menjadi alternatif dari kebiasaan lama menyuguhkan welcome drink yang sudah sangat umum di hotel manapun.

Pada umumnya gelato dipajang di display khusus yang secara visual sangat menarik. Warna dari masing-masing cita rasa gelato yang beraneka macam dan tekstur serta ornamen penghiasnya menjadikan display gelato sesuatu yang ‘eye catching’ di lobby masuk hotel. Dengan penempatan yang bisa langsung terlihat oleh tamu yang baru masuk, tentunya display gelato bisa menjadi daya tarik sendiri di lobby hotel tersebut.

Sebagai refreshment di kolam renang / taman bermain hotel. Display gelato di dekat kolam renang sebuah hotel akan sangat menarik bagi anak-anak dan keluarga yang sedang menikmati acara santai di pinggir kolam renang. Udara luar yang panas di sekitar kolam renang sangat cocok dikombinasikan dengan gelato dingin dengan bermacam-macam rasa yang disajikan langsung.

Pada saat menikmati cerahnya cuaca di siang hari, tiada daya tarik sekuat refreshment yang dingin sebagai teman melewatkan waktu saat bersantai di pinggir kolam renang.

Untuk daya tarik connoisseur penikmat makanan / jajanan eksotis. Gelato karena keeksotisannya dapat dijadikan menu andalan yang dapat menjadi ciri khas dari hotel tersebut. Gelato sangat berpotensi untuk dijadikan tujuan wisata kuliner karena gelato sangat berbeda dari es krim yang kita kenal selama ini. Dengan cita rasa gelato yang unik dan jauh di atas es krim rata-rata yang dijual di supermarket, tentunya menjadikan gelato daya tarik bagi pecinta cita rasa kelas di atas rata-rata.

Gelato juga bisa disajikan pada event-event di hotel seperti wedding reception, seminar, workshops, New Years Eve (Old And New) dan berbagai macam event lainnya. Tentunya para tamu akan sangat mengapresiasi suguhan unik ini.

Untuk konsultasi dan training pembuatan gelato hubungi email : gelato888@gmail.com